oleh

Peringati Bulan Bahasa, MTsN 4 Tangerang Gelar Aneka Lomba

Kabar6-Dalam memperingati bulan bahasa, Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tangerang yang berlokasi di Balaraja Kabupaten Tangerang, menggelar aneka lomba.

Ketua panitia Zaki Fahrizal menjelaskan, perlombaan tersebut selain menggali kreatifitas, inovasi terhadap seni dan teknologi, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap peringatan Bulan Bahasa.

“Kita adakan beberapa perlombaan seperti menghias sudut baca, lomba masakan nusantara, lomba cipta puisi, lomba cipta cerpen, lomba poster. Lomba tersebut gunanya untuk sebagai wadah penyalur bakat dan minat siswa terutama di bidang akademik maupun non akademik,” jelasnya, Selasa (12/11/2019).

Kepala MTSN 4 Tangerang Nurul Yakin menambahkan bulan bahasa sangat penting di laksanakan, gunanya selain memperingati bahasa persatu di indonesia, kegiatan perlombaan tersebut juga merupakan penerapan Kurikulum 13 dan salah satunya adalah Literasi.

**Baca juga: Satpol PP Kabupaten Tangerang Bakal Tertibkan Galian Tanah Ilegal.

“Kegiatan ini dapat menjadi media bagi siswa untuk mengekpresikan dirinya, melalui berbagai karya sesuai yang di minati. Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa bangga dari dalam diri generasi muda untuk menggunakan bahasa Indonesia serta dapat lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sehingga terwujudnya generasi yang Cinta Negri, Cinta Bahasa, Cinta Indonesia,” pungkasnya.

Dalam acara bulan bahasa yang di laksanakan di MTSN 4 Tangerang di hadiri oleh Kasubag Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang, Camat Sukamulya, Danramil Balaraja, Kapolsek Balaraja, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama. (Jic)

Berita Terbaru