oleh

Peringatan Keras Venue Porprov, Gor Dimyati Tangerang Kebanjiran

Kabar6-Salah satu venue pertandingan jelang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten GOR Dimyati Kota Tangerang kebanjiran. Ketinggian air mencapai 15 cm.

Selain GOR Dimyati Kota Tangerang, terdapat GOR lainnya juga yakni GOR Gembor ikut kebanjiran juga.

Kebanjiran GOR Dimyati itu juga tersebut memantik Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana, Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kaonang, menyidak venue tersebut.

“Satu di GOR Gembor dan satu ada disini (GOR Dimyati Tangerang). Kalau di gembor aliran masih deras airnya. Disini 15 cm,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang saat dimintai keterangan dilokasi, Rabu (11/5/2022).

Kaonang mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari penjaga GOR, air mulai memasuki sekitar pukul 01.00 WIB. Hal tersebut diakibatkan luapan air dari jalam raya cukup tinggi sehingga masuk ke dalam karena cekungannya tidak semua bisa keluar dari salurannya.

“Ini yang ketiga kali dalam hujan yang besar, kemarin tidak setinggi ini genangan,” katanya.

“Kita diskusi dengan OPD terkait KONI, dinas teknis seperti apa upaya, kalau ini sudah masuk tehnis kontruksi bagaimana kita meminimalisir supaya tidak terjadi lagi,” tambahnya.

**Baca juga: 8 Wilayah Terdampak Banjir, Ratusan Petugas Gerak Cepat Lakukan Penanganan

Saat disinggung ihwal peringatan Porprov, Kaonang menyatakan pihaknya tetap melakukan kewaspadaan atas terjadinya banjir di GOR tersebut. Namun demikian, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan dinas terkait atas peristiwa itu.

“Kalau bencana banjir tidak bisa dihindari tapi mampu meminimalisir kegiatan Porprov walaupun cuaca seperti apa bisa berjalan. Makanya diskusi dengan teknis, Dispora nanti ada dinas yang membangun secara teknis dinas Perkim,” tandasnya. (Oke)