oleh

Peringatan Dini, Gelombang Tinggi Capai 6 Meter di Perairan Banten

Kabar6-Aplikasi resmi BMKG merilis adanya peringatan dini gelombang tinggi di perairan Banten. Dalam peringatan dini yang berlaku pada 23 Mei 2020 pukul 19.00 WIB hingga 24 Mei 2020 pukul 07.00 WIB itu tertulis, bahwa waspada gelombang laut dengan ketinggian antara 2,5 meter hingga 4 meter.

Ketinggian gelombang itu akan menerjang wilayah Selat Sunda bagian Selatan perairan Selatan Banten, yang beresiko tinggi terhadap perahu nelayan, kapal tongkang dan kapal Ferry.

Kemudian waspada gelombang laut dengan ketinggian 4 meter hingga 6 meter, di wilayah Samudera Hindia Selatan Banten yang beresiko tinggi terhadap semua jenis kapal.

Seperti di Samudera Hindia Selatan Banten, tertulis gelombangnya sangat tinggi dengan keterangan warna merah. Kecepatan anginnya antara 4-20 Knot.

Kemudian, di perairan Selat Sunda bagian selatan, ketinggian gelombang antara 2,5 meter hingga 4 meter, dengan kecepatan angin nya 2-15 Knot.

Selanjutnya di perairan Selat Sunda bagian Utara, tertulis ketinggian gelombangnya 0,5 meter hingga 1,25 meter. Kecepatan anginnya 4-15 Knot.

Informasi ini dilihat melalui aplikasi resmi BMKG melalui kanal Cuaca Maritim, pada Sabtu, 23 Mei 2020 pukul 22.26 WIB.**Baca juga: Pemkab Lebak Tutup Rabinza, Manajemen: Masyarakat Susah Diatur.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi yang didapat dari pihak BMKG.(Dhi)

Berita Terbaru