oleh

Peringat Hari Guru, Wali Kota Tangerang Minta Guru Waspadai Penyebaran Covid-19

Kabar6-Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyatakan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-75 serta Hari Guru Nasional tahun 2020 meminta agar para tenaga pengajar di Kota Tangerang mampu beradaptasi dengan pola pendidikan baru di masa pandemi Covid-19.

“Tantangan ke depan akan lebih besar. Untuk itu generasi penerus harus dipersiapkan melalui pendidikan yang baik. Peran guru menjadi salah satu faktor utama yang mendukung keberhasilan siswa dalam proses belajar mengajar,” ujar Arief, Rabu (25/11/2020).

Untuk itu, lanjut Arief, kemampuan dan kreativitas dari setiap guru harus ditingkatkan. Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan terkait rencana Pemerintah Pusat yang akan kembali menggelar sistem pembelajaran melalui tatap muka di awal tahun 2021.

“Banyak hal yang harus dipersiapkan jika rencana tersebut dilakukan di Kota Tangerang. Saya berharap setiap tenaga pengajar di Kota Tangerang tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum kunjung usai. “Jangan sampai justru membahayakan anak – anak nantinya,” katanya.

**Baca juga: Minimalisir Duplikasi Data, BKPSDM Kota Tangerang Lakukan Sinkronisasi Data

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang siap menghadapi pembelajaran tatap muka. Hal tersebut menyusul kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membolehkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021.

“Kota Tangerang sudah mempersiapkannya,” ujar Jamaludin, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dindik Kota Tangerang di sela menghadiri acara HUT PGRI ke-75 di Puspem Kota Tangerang, Selasa (24/11/2020). (oke)

Berita Terbaru