oleh

Perhiasan Senilai Rp1,3 Miliar Ikut Terbuang ke Tempat Sampah di Georgia

Kabar6-Seorang pria petugas pembuangan limbah di sebuah daerah di Georgia, Amerika Serikat, berhasil menemukan perhiasan senilai Rp1,3 miliar, yang tanpa sengaja dibuang ke tempat sampah oleh pemiliknya.

Direktur Limbah Padat Kota bernama Johnnie Vickers, melansir gainesvilletimes, mengatakan bahwa tempat pembuangan akhir Candler Road di kota tersebut, mendadak mendapat telepon dari seorang wanita setempat yang tanpa sengaja telah membuang perhiasan miliknya, dan dibawa oleh pengumpul sampah.

Menurut Vickers, sebuah tim yang terdiri dari lima karyawan langsung bekerja untuk menyaring sampah yang diangkut untuk menemukan perhiasan tadi.

Tim ini hanya memiliki satu petunjuk, barang berharga itu ada dalam tas plasik berwarna hitam. “Kami mencari berlian, kami mencari gelang, mencari beberapa cincin,” kata Vickers.

Menurut Vickers, mereka telah memeriksa daftar pengiriman sampah dan mempersempit daerah pencarian hingga sekira 9-10 ton sampah yang telah tiba dalam waktu 20 menit.

“Kami mencoba memperlakukannya seperti jika kami telah kehilangannya,” kata Vickers. Katanya, butuh beberapa jam mencari kantung plastik hitam yang tepat.

“Akhirnya saat kami mengambil satu kantong plastik hitam terakhir,” kata Vickers. “Seorang pekerja berkata, ‘Lihatlah, puji Tuhan!'”

Bagi Vickers, wanita tersebut telah menelepon tepat pada waktunya untuk menghentikan kantung plastik hitam itu untuk dibawa dan dibuang ke tempat pembuangan akhir. Jika itu sudah terjadi, sudah pasti perhiasan itu tidak akan ditemukan.

“Tergantung waktu. Waktu adalah segalanya, karena pencarian ini membutuhkan waktu” kata Vickers. ** Baca juga: Sekelompok Pria di Selandia Baru Bangun Pulau Kecil untuk Minum Alkohol

Memang masih rezeki.(ilj/bbs)

Berita Terbaru