oleh

Pergantian Tahun, Momen Berkah Bagi Pengrajin Terompet

Kabar6-Momen pergantian tahun kiranya membawa berkah tersendiri bagi pengrajin terompet di berbagai daerah. Begitu juga bagi pengrajin terompet di daerah Tangerang Raya.

Bentuk menarik serta suaranya yang nyaring menjadikan terompet sebagai salah satu ikon dalam menyambut datangnya malam pergantian tahun yang selalu diburu warga. Dan, momen itulah yang dimanfaatkan oleh para pengrajin terompet untuk meraih pundi-pundi keuntungan.

Jelang pergantian tahun 2012 ke 3013, kesibukan tampak menghiasi rumah pegrajin terompet, Haris Ruslan (53), di Jurangmangu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

Bahkan, pesanan terompet tahun baru sudah menyambangi Haris Ruslan sejak 2 bulan lalu. Bersama istrinya, Sugini (43), serta 4 pegawai harian, Haris Ruslan tampak giat menyelesaikan pesanan terompet yang datang. 

Ya, membuat terompet adalah bisnis musiman yang rutin diterima Haris Ruslan menjelang datangnya pergantian tahun. Bahkan, bisnis tersebut sudah digelutinya sejak tahun 90-an.

Meski setiap tahun jumlah pengarajin terompet terus bertambah, namun hal itu sama sekali tidak dikhawatirkan oleh pria kelahiran wonogiri, Jawa tengah ini.

Pasalnya, sampai tahun ini order terompet Haris Ruslan tak perah sepi. “Untuk tahun ini, kami sebanyak 30 ribu terompet,” terang Haris.

Untuk memuaskan dan tetap diminati pelanggannya, Haris selalu kreatif memperbaharui model, bentuk serta hiasan terompet. Mulai dari model Dot samping, Naga, Macan, Kupu-kupu, Keong, Saxophone hingga berbentuk tokoh kartun Angry bird ia produksi di tahun ini.

Selain itu, salah satu faktor yang membuat terompet karya Haris tetap diminati karena harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Mulai dari Rp. 5.000 sampai Rp. 20.000.(turnya)

Berita Terbaru