oleh

Pergantian Tahun, Dindik Tangsel Imbau Masyarakat Tak Lakukan Hal Berlebihan

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghimbau kepada masyarakat agar tak lakukan hal yang tidak bermanfaat dan berlebihan saat perayaan pergantian Tahun Baru 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono mengatakan, berdasarkan surat edaran Walikota Tangerang Selatan Nomor 003.5/2457/Pem tanggal 30 Desember 2019 tentang Himbauan Menyambut Tahun Baru 2020.

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel menghimbau pertama agar tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan berlebihan (hura-hura -red), serta perbuatan yang melanggar norma hukum, sosial dan agama,” ujarnya kepada Kabar6.com melalui edaran tertulisnya.

Lanjut Taryono, agar masyarakat tidak membunyikan, membakar petasan, kembang api yang dapat menimbulkan ledakan atau kebakaran, dan tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dan mengumpulkan massa tanpa izin dari pihak yang berwenang.

**Baca juga: Tahun Baru 2020, Mal Living World Usung Tema Modern Retro.

“Lanjut agar para orang tua mengawasi dan mengarahkan putra-putrinya untuk tidak melakukan atau mengikuti kegiatan yang bersifat hura-hura pada masa pergantian tahun dan memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk meningkatkan ibadah, rasa kepedulian dan kepekaan sosial serta menjaga ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru