oleh

Perempuan Single Menghindari Topik Pembicaraan Ini?

IlustrasiKabar6-Tidak ada yang salah ketika seorang perempuan masih berstatus single, meskipun usianya sudah cukup untuk menikah. Banyak perempuan single yang bahagia dan sangat menikmati hidup. Bahkan banyak perempuan single yang sukses, sehingga dapat membantu orang-orang di sekitarnya.

 

 

Namun di sisi lain, ada beberapa topik pembicaraan yang sedapat mungkin akan dihindari perempuan single, karena secara tidak langsung menyinggung perihal status mereka. Apa saja topik pembicaraan itu?

 

1. Topik pernikahan membuat perempuan single terpojok dan seolah-olah merasa dihakimi. Menjadi single tentu saja bukan keputusan akhir mereka, karena pasangan yang tepat memang belum didapatkan. Menikah bukanlah perkara sepele, karena harus dipertimbangan secara matang, dan bukan atas desakan orang lain.

 

2. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa perempuan tidak usah sekolah tinggi-tinggi karena akan membuat pria takut untuk mendekat. Saking asyiknya belajar membuat perempuan tidak memikirkan kehidupan cinta mereka. Pendapat ini tentu saja membuat perempuan single merasa tidak nyaman, karena sekolah tidak ada kaitannya dengan jodoh. Justru tidak sedikit perempuan pintar yang mendapat jodoh sepadan, sehingga meskipun telat menikah, perkawinanan mereka bahagia.

 

3. Perempuan sebaiknya tidak memiliki karier tinggi, karena akan membuat pria minder. Pendapat seperti ini sepertinya umum berkembang dalam masyarakat. Padahal saat ini banyak pria yang justru mendukung karier pasangannya sehingga mereka dapat saling bersinergi untuk membangun masa depan.

 

4. Dalam setiap kesempatan, entah pada pertemuan keluarga atau sekadar kumpul-kumpul, perempuan single merasa tidak enjoy apabila ditanya seputar pasangan. Bukannya tidak laku atau tidak ingin memiliki pasangan, namun setiap perempuan pasti mempunyai standar kemapanan hidup masing-masing yang tidak bisa disamakan dengan standar orang lain. **Baca juga: Ini Ciri Perempuan yang Belum Pernah Pacaran?

 

Single atau berpasangan pada dasarnya hanyalah sebuah status. Belum memiliki pasangan bukanlah suatu aib, karena menunggu pasangan yang tepat pun merupakan suatu perjuangan yang tidak semua orang dapat melakukannya karena membutuhkan kesabaran.(ilj)

Berita Terbaru