oleh

Percikan Api Las Ludeskan Pabrik Helm di Panongan Tangerang 

Kabar6-Pabrik yang memproduksi helm di Kampung Setu RT 03/02, Panongan, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Rabu (7/12/2022). Bangunan tersebut milik CV Empat Saudara Terpadu.

“Semua karyawan berhasil menyelamatkan dirinya masing-masing, dan tidak ada korban jiwa,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujar Sudrajat.

Ia menerangkan, bermula pihaknya mendapatkan laporan dari warga setempat adanya laporan kebakaran yang terjadi pada pukul 09.22 WIB, setelah itu dirinya langsung menerjunkan beberapa unit mobil kebakaran serta beberapa personil untuk atasi langsung kebakaran.

Kebakaran tersebut diduga perambetan dari pengelas yang menyambar ketumpukan tiner untuk cat helm. Kendala dilapangan sumber air jauh dari lokasi kebakaran, sehingga anggota Damkar melakukan penyambungan selang untuk proses pendinginan.

**Baca juga: Pemkab Tangerang dan Kejaksaan Negeri Teken MoU

Selain itu, ada juga bahan yang mudah terbakar seperti tiner sebagai bahan dasar helm mengakibatkan asap tebal. BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan, Pos Damkar Tigaraksa, Pos Damkar Pasar Kemis, Pos Damkar Kelapa Dua dan Markas Komando Damkar Curug.

“Tim kami harus menerobos asap tebal untuk melakukan penyemprotan, agar tidak merambat ke rumah penduduk yang bersebelahan dengan pabrik yang terbakar,” Katanya pungkasnya. (Rez)

Print Friendly, PDF & Email