oleh

Percepat Vaksinasi, Ini Strategi Binda Banten

Kabar6-Dalam rangka membentuk herd immunity terhadap masyarakat, percepatan vaksinasi di Kota Tangerang terus digencarkan. Baik vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua dan vaksinasi booster.

Langkah tersebut turut diambil oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten. Mereka pun menggelar vaksinasi tersebut di Kampung Sangkuriang Jalan Galaxy 35 Blok F6 Poris Indah, Kelurahan Cipondoh Indah khusus booster dengan lansia dan Kampung KB Tanah Tinggi Tangerang.

“Maksud dan tujuan untuk menekan angka penularan Covid-19 yang sedang digalakkan oleh Pemerintah R.I. dikarenakan Vaksin Covid-19 setelah Dosis 1 dan 2,” ujar Kapt Cpm Michael Simanjuntak, Perwakilan BINDA Banten Posda Tangerang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/1/2022).

Ia mengatakan semua orang wajib mendapatkan vaksin secara lengkap. Sehingga dapat mempertahankan kekebalan tubuh ataupun kelompok.

“Semua orang wajib mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan dari penularan Covid-19 di Indonesia yang masih rentan, maka BINDA Banten selalu ikut andil dalam mengatasi penyebaran Covid-19 bersama Dinkes Kota Tangerang,” katanya.

**Baca juga: Ancam Petugas dengan Gunting Saat Dirazia, Puluhan Botol Miras Diamankan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dini Anggraeni mengatakan per Rabu (19/1) telah ada 293 kasus aktif, enam pasien sembuh dan satu orang meninggal. Hingga saat ini, berdasarkan hasil tracing kluster keluarga menjadi yang terbanyak. Namun, secara range umur didominasi umur 19-60 tahun dengan 71 persen.

“Saat ini, sama-sama kita ketahui kasus covid-19 varian Omicron juga sudah ada di Kota Tangerang, dengan empat orang keluarga positif covid-19,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru