oleh

Percepat Proses Penurunan Berat Badan dengan 7 Sayuran Sehat

Kabar6-Agar tubuh selalu sehat, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi, salah satunya adalah sayur-sayuran. Rupanya tidak hanya menyehatkan, sejumlah sayuran ternyata juga dapat membantu mengurangi berat badan.

Sayuran yang dimaksud mengandung mineral, kaya serat, vitamin dan kalsium. Jenis sayuran ini dapat mengurangi rasa lapar dan di saat yang bersamaan dapat pula mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh. Melansir Aura, berikut tujuh jenis sayuran yang dapat bantu mempercepat proses penurunan berat badan:

1. Mentimun
Mengandung 90 persen air dan kaya serat. Mentimun yang baik adalah berwarna hijau pekat dan muda. Jangan mengupas kulit mentimun jika ingin memakannya, karena itu adalah bagian yang kaya akan serat.

2. Pare
Meski rasanya pahit, pare memiliki kemampuan untuk membakar lemak yang membandel. Pare juga dapat menyeimbangkan kadar gula darah di dalam tubuh. Pare mengandung kalsium dan vitamin yang dapat membantu mengurangi berat badan.

3. Bayam
Merupakan salah satu sayuran hijau terbaik yang membantu menurunkan berat badan. Karena bayam kaya akan serat, kalsium, vitamin, antioksidan dan mineral penting untuk tubuh.

4. Brokoli
Brokoli adalah sayuran lain yang rendah kalori dan lemak, namun kaya akan kandungan serat, vitamin dan mineral. Brokoli bisa dimasak setengah matang, atau disajikan dalam bentuk salad.

5. Wortel
Wortel kaya akan serat dan betakaroten. Wortel juga kaya akan vitamin A. ** Baca juga: Adakah Efek Positif Pengurangan Jam Kerja di Kantor?

6. Kembang kol
Kembang kol adalah salah satu sayuran cruciferous yang rendah lemak, namun kaya akan serat, vitamin C dan kaya asam folat.

7. Buncis
Merupakan salah satu sayuran yang sebaiknya dikonsumsi ketika Anda akan melakukan diet, karena kaya akan kandungan serat dan rendah lemak.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru