oleh

Perbasi Sambut Dewa United Bermarkas ke Kota Tangerang

Kabar6-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menunjukan bahwa basket adalah olahraga rakyat, tidak menjadi dikotomi milik komunitas tertentu atau orang-orang kaya saja.

Hal tersebut dibuktikan dengan mengumpulkan 11 club basket dari 13 kecamatan se- kota Tangerang pada event mendadak basket di lapangan basket Alun – Alun Ahmad Yani.

Arena pertandingan basket itu nampak tak terurus, bahkan terlontar kata dari Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana sebagai lapangan jelek. Namun, Rabu, 11 Januari 2023 bisa melahirkan atlit legendaris bola basket di Kota Tangerang.

“Lapangan Ahmad Yani ini adalah landmark kita. Secara histori, terdapat banyak sejarah bagi perkembangan basket di Kota Tangerang,” ujar Andri dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (12/1/2023).

Perbasi Kota Tangerang, kata Andri, wajib hukumnya mengembalikan nilai history untuk generasi anak-anak muda saat ini. Dari 11 klub yang hadir mulai dari usia 10 tahun hingga 16 tahun dengan jumlah ratusan anak-anak, semua berlaga menunjukan kualitas dan bakat cikal bakal atlet basket dimasa mendatang, meski bertanding di lapangan jelek.

“Terpenting, basket di Kota tangerang akan merepresentasikan basis Kecamatan dan populasinya lebih banyak. Dan kesempatan bermain basket untuk anak-anak jadi terbuka. Basket di Kota Tangerang ini, kan, secara kultural punya akar yang sangat kuat disini,” ungkapnya.

Menurut Andri, Perbasi Kota Tangerang memiliki target akan menumbuhkan 13 club basket mewakili setiap kecamatan se-Kota Tangerang.

“Sebelas club sudah aktif. Dan target kita di tahun 2023 ini, Perbasi Kota Tangerang akan menggelar kompetisi, Insyaallah di akhir bulan ini,” tandasnya.

Usai bertanding dan sebelum melakukan flashmob yakni mendribble bola basket oleh ratusan anak secara bersama-sama, menjelang sore Club basket IBL (Basketball League) asal Surabaya Dewa United mendadak hadir di acara mendadak basket tersebut secara langsung memperkenalkan diri sekaligus mengumumkan mulai hari ini 11 Januari 2023 akan bermarkas di Kota Tangerang.

**Baca Juga: Sambut Awal Tahun 2023, Hotel Santika Premiere Bintaro Hadirkan Promo Spesial Menginap

“Kabar baik, kehadiran Dewa United resmi berganti nama menjadi Dewa United Banten (DUB) dan bermarkas di Kota Tangerang mulai hari ini,” seru Andri disambut riuh para pecinta basket itu.

Andri menyebut, masuknya club Dewa United ke Kota Tangerang, bakal membuka ruang-ruang kepada anak-anak, dan olahraga basket merupakan milik semua kalangan dan segala usia.

“Kehadiran Dewa United akan memberikan warna dan ruang bagi anak muda di Kota Tangerang,” katanya.

Penegasan berpindahnya markas Dewa United juga dilontarkan Direktur Olahraga Dewa United, Wijaya Saputra.

“Hari ini kami datang dengan membawa beberapa pemain, saya melihat animo dan atmosfir basketnya luar biasa, kita akan gelar even-even seperti hari ini lebih banyak lagi di Kota Tangerang,” tandasnya. (Oke)

 

Print Friendly, PDF & Email