oleh

Perbasi Kota Tangerang Resmi Dilantik dan Targetkan Juara Umum Porprov

Kabar6-Jajaran Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang periode 2022-2026 resmi dilantik di Modernland, Kota Tangerang, Jumat (1/4/2022).

Ketua Pangcab Perbasi Kota Tangerang, Andri Permana berserta jajarannya dilantik oleh Ketua Pengprov Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar melalui Sekretaris Doni Hermawan.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri Permana mengatakan, dalam kepengurusan ini pihaknya akan memasyarakatkan olahraga basket. Selain itu, pihaknya pun menargetkan di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang ini memiliki club basket.

“Tentunya juga kami menargetkan emas dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) dan juara umum,” ujar Andri yang juga Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Tangerang ini.

Dalam struktur kepengurusan tersebut terdapat para politisi, birokrat Pemkot Tangerang dan para profesional.

Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman berharap para pengurus Perbasi dapat memasyarakatkan olahraga basket. Sebab demikian, basket di Kota Tangerang kedepannya menjadi olahraga yang disenangi masyarakat.

“Sehingga atlet itu dapat terus bermunculan untuk masuk IBL,” katanya.

**Baca juga: Pemkot Bungkam soal Dua KNPI di Kota Tangerang

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengatakan tempat pelantikan pengurus Perbasi yang digelar di Modernland ini begitu mewah. Kaonang pun berharap selain tempat yang mewah prestasi olahraga Basket harus juga mewah.

“Bukan pelantikan saja yang mewah, tapi prestasi juga harus mewah,” tandasnya. (Oke)