oleh

Perbaiki Lagi Kesalahan Olahraga yang Paling Sering Anda Lakukan

Kabar6-Tanpa disadari, Anda mungkin melakukan beberapa kesalahan saat berolahraga. Nah, jika kesalahan ini dilakukan secara terus menerus, tentu saja bisa menggagalkan penurunan berat badan dan juga membuat Anda tampak tua.

Lantas, kesalahan olahraga paling umum apa yang mungkin Anda lakukan? Melansir womantalk, ini empat kesalahan yang dimaksud:

1. Konsumsi makanan kaya protein
Protein tambahan disimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Sementara protein sangat penting dalam diet Anda, asupan berlebih dapat menyebabkan penumpukan lemak yang tidak perlu. Protein bar dan protein shake juga mengandung gula, yang tidak membantu proses penurunan berat badan.

2. Mengulangi rutinitas
Tubuh beradaptasi dengan situasi, dan tidak ada bedanya dengan latihan. Mengulangi rangkaian latihan yang sama akan berhenti bekerja pada tubuh Anda setelah beberapa saat. Ubah kecepatan, atau durasi, atau latihan sepenuhnya untuk perubahan berat yang nyata.

3. Konsumsi minuman energi
Meskipun Anda membutuhkan minuman berenergi setelah sesi olahraga berat, sebenarnya hal itu tidak terlalu perlu. Minuman energi mengandung elektrolit yang tidak dibutuhkan tubuh Anda dalam jumlah besar.

Air putih seharusnya cukup jika Anda merasa dehidrasi, ditambah lagi air itu bahkan tidak menambah kalori seperti minuman berenergi.

4. Percaya bahwa Anda pantas makan berlebihan
Hanya karena Anda pergi ke gym, bukan berarti Anda bisa makan camilan favorit secara berlebihan pada hari libur. Memang, kepuasan kecil juga diperlukan.

Namun jangan mengonsumsi dalam porsi berlebihan, dan Anda pun harus berjanji pada diri sendiri akan bekerja lebih keras olahraga di gym. ** Baca juga: Diet Okinawa, Cara Panjang Umur Ala Orang Jepang

Empat kesalahan yang tidak disadari itu bisa membuat berat badan Anda tidak bergeming.(ilj/bbs)

Berita Terbaru