oleh

Perbaiki Kampung 3D di Pamulang, Warga Batasi Waktu Berkunjung

Kabar6-Konflik internal yang terjadi di Kampung 3D, Jalan Husada RT 06 RW 06, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berujung mediasi.

Mediasi sempat berlangsung alot dan dalam pertemuan tersebut ada tiga poin kesepakatan yang dihasilkan.

Lurah Pamulang Barat, Supriyadi mengatakan, pelaku secara terbuka telah menyatakan permintaan maaf dan menyesali perbuatannya. Pelaku adalah Syahromi, warga sekitar yang mengaku kesal lantaran kegiatan melukis tembok rumahnya tidak menyampaikan izin terlebih dahulu kepadanya

“Pelaku akan memperbaiki gambar 3d,” katanya saat dihubungi kabar6.com lewat pesan WhatsApp, Sabtu (19/5/2018).

Syahromi telah merusak gambar lukisan tiga dimensi yang terdapat di bagian jalan dan tembok dengan cara dicorat-coret. Supriyadi menjelaskan, sesuai kesepakatan pelaku akan memperbaiki kerusakan gambar mulai 20 Mei besok.

Masih menurut Supriyadi, pada kesempatan mediasi pelaku juga sempat mengajukan klausil yang harus diakomidir. “Pelaku minta dibatasi waktu untuk selfie dan pengunjung,” jelasnya.

Ditambahkan, di luar waktu yang ditentukan maka warga luar tidak diperkenankan datang berkerumun di Kampung 3D. “(Mulai) jam 2 sampai jam 5 sore,” tambahnya seraya memastikan waktu yang diperbolehkan warga bertandang ke Kampung 3D.(yud)

Berita Terbaru