oleh

Perbaikan Tanggul di Pondok Aren Terkendala Cuaca

Tanggul yang jebol di Pondok Aren belum diperbaiki.(Fbi)

Kabar6-Proses perbaikan tanggul yang jebol di wilayah Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bakal dihadang kendala cuaca yang kurang bersahabat.

Warga sekitar mesti ekstra waspada terhadap ancaman banjir akibat meluapkan aliran Kali Angke yang ada di sekitar Perumahan Pondok Maharta dan Kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timur.

Informasi yang diterima kabar6.com dari Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat, hingga lusa wilayah Kecamatan Pondok Aren ‎diprediksi sepanjang hari akan diguyur hujan.

Juru bicara Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, Imanuddin mengatakan, bahwa perbaikan secara permanen dapat dilakukan setelah adanya penanganan darurat.

Penanganan sementara yang dilakukan yakni memasang karung berisi pasir atau bronjong. “Bronjong dipasangi di titik lokasi jebolnya turab. Dan itu sifatnya hanya sementara, sambil menunggu cuaca bagus,” katanya. **Baca juga: Waduh..! Kampung Bulak Kembali Dikepung Banjir.

Imanuddin bilang, jika langsung dilakukan perbaikan tanpa melihat serta mendapat info pasti terkait cuaca tidaklah tepat. Dikhawatirkan, maka jika terjadi hujan dan banjir susulan pekerjaan perbaikan menjadi mubazir. **Baca juga: BMKG: Hingga Lusa Wilayah Banten Diguyur Hujan.

“Maka turap yang telah dibangun akan hancur, karena butuh beberapa hari untuk proses pengeringan pasangan turap‎,” bilangnya.(yud)

Berita Terbaru