oleh

Perbaikan SMP Negeri 19 Tangsel Dijanjikan Dua Pekan

Kepala SMPN 19 Tangsel, Endang Hamidin.(yud)

Kabar6-Proses perbaikan ruang kelas SMP Negeri 19 yang hancur diterjang longsoran turab di Kelurahan Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai dilaksanakan.

Selama perbaikan, proses belajar mengajar terpaksa dibagi menjadi dua shift.

Kepala SMP Negeri 19 Kota Tangsel, Endang Hamidin mengungkapkan, dalam rapat pertemuan pascainsiden longsor telah diputuskan beberapa kesepakatan. Ia berharap janji perbaikan ruang kelas yang hancur diterjang longsor tidak meleset.

“Sesuai kesepakatan perbaikan tembok ruangan kelas dua minggu sudah selesai,” katanya ditemui di sekolahnya yang terletak di Kencana Loka 12.5 RT 07 RW 03, Ciater, Kecamatan Serpong, Senin (7/1/2016).

Pantauan kabar6.com di lokasi, sejumlah pekerja sedang menyusun tumbukan batako ringan atau hebel untuk dijadikan tembok ruang kelas. Sedangkan di lokasi sekitar proyek turab sedikitnya tiga unit alat berat berbagai ukuran dikerahkan.**Baca juga: Pejabat Cuma Mantau, Guru SMPN 19 Khawatirkan Longsor Susulan.

Endang jelaskan, selama perbaikan tembok dikerjakan, khusus siswa kelas VII harus mengikuti kegiatan belajar mengajar pada siang hari. Sedangkan kelas VII dan IX tetap belajar pagi.**Baca juga: Ini Kata Siswa SMP Negeri 19 Tangsel Pascaturab Longsor.

“Tadi pagi cuman pengarahan saja. Biar anak-anak enggak pada mendekat ke lokasi pembangunan turab,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru