oleh

Perbaikan Sekolah Rusak di Tangsel Tidak Selesai 2012

Kabar6-Target Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menyelesaikan perbaikan 17 bangunan sekolah yang rusak diwilayahnya pada tahun 2012 ini, kiranya tidak akan tercapai 100 persen.

Kondisi cuaca yang tidak bersahabat, mengakibatkan progress perbaikan sekolah yang rusak tidak tergendala. Bahkan hingga saat ini, progres perbaikan sekolah belum sampai 80 persen.

Kondisi itu juga diakui oleh Wakil Wali Kota Tangsel, H. Benyamin Davnie, Rabu (5/12/2012). Menurutnya, dari 17 gedung sekolah yang diperbaiki, ada 3 gedung sekolah yang akan terlambat penyelesaiannya.

“Saya sudah memantau sejumlah pembangunan gedung SDN. Kita akan terus melakukan pembangunannya, jangan sampai penyelesaianya terlalu lama. Kasihan para murid,” ujarnya.

Untuk sementara waktu, lanjut Benyamin, murid yang gedung sekolahnya sedang dalam renovasi akan dipindahkan ke ruang yang ada atau ke gedung sekolah swasta yang berdekatan dengan gedung SDN yang sedang dibangun.

“Jangan sampai terlambatnya penyelesaian perbaikan gedung mengganggu proses belajar siswa . Kita tetap perhatikan dengan memindahkan ke gedung yang layak pakai,” katanya.

Menurut Benyamin, meski alasan terlambatnya penyelesaian perbaikan gedung itu masih bisa diterima logika, namun pihaknya juga akan terus mendesak kontraktor agar mempercepat penyelesaian pengerjaan.

“Terlambatnya penyelesaian perbaikan gedung SDN itu terkendala hujan. Intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan proses pengecoran tidak bisa dilakukan. Agar bangunan kuat, proses pengecoran harus benar-benar dilakukan sampai kering,” katanya.

Sementara, Kepala Seksi Bina SD Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Yahya Sutaemi mengatakan, 17 gedung sekolah yang saat ini diperbaiki terdiri dari 12 gedung
SDN rehab total dan 5 gedung lainnya hanya renovasi.

Adapun ke 12 gedung sekolah yang direhab total diantaranya SDN Serua I dan IV di kecamatan Ciputat. SDN Pamulang I, III dan IV di kecamatan Pamulang.

SDN Pondok Ranji IV dan V di kecamatan Ciputat Timur. SDN Pondok Jagung I dan II di kecamatan Serpong Utara serta SDN Kademangan I dan II di kecamatan Setu.

Sementara, untuk lima sekolah yang dilakukan renovasi pada bagian depannya saja adalah SDN Serpong I, SDN Pondok Aren I, III dan V serta SDN Lengkong Karya I.

Sementara, tiga gedung SDN yang diperkirakan tidak akan selesai tahun ini adalah, SDN yang berlokasi di KEcamatan Pondok Aren, Ciputat dan Setu.(Turnya/yud)

Berita Terbaru