oleh

Perbaikan Longsor di Ciater Dijanjikan Cepat Tertangani

Ruang kelas SMP Negeri 19 Tangsel rusak.(fbi)

Kabar6-Insiden tanah longsor yang terjadi di Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), secepatnya akan langsung ditangani.

Pekerjaan dilaksanakan setelah material tanah dan batu kali turab longsor menerjang ruang kelas SMP Negeri 19, hingga mengakibatkan rusak parah.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya (DBMSDA) Kota Tangsel, Retno Prawati, Rabu‎ (4/1/2017).

“Kita tangani kembali. Di sekolah yang rusak-rusak juga kita perbaiki juga,” katanya.**Baca juga: Pengerjaan Turap Dekat SMPN 19 Dinilai Sembrono.

Ia menerangkan, paket proyek turab tersebut  masih menjadi jaminan pelaksanaan selama 180 hari kerja. Pihaknya juga akan berkoordinasi terkait aset lahan sejumlah bangunan rumah dekat lokasi longsor.**Baca juga: KBM SMPN 19 Tangsel Diundur Sampai Senin.

Retno memastikan, semua bangunan rumah milik warga di Kampung Ciater  Kampung Ciater Rawamacek RT 07 RW 03, yang berdekatan dengan bibir turab akan dibebaskan. “Dimundurin sekitar lima meter,” terangnya.**Baca juga: Pejabat Cuma Mantau, Guru SMPN 19 Khawatirkan Longsor Susulan.

Terpisah, Ahmad Sutejo, pihak kontraktor pelaksana dari CV Inovasi Karya berjanji, mulai besok pekerjaan perbaikan turab sudah dilaksanakan. Menurutnya, kejadian longsor ‎di luar kendali pihaknya karena peristiwanya akibat faktor alam.**Baca juga: Turap di Belakang Satpas SIM Tangsel Juga Longsor.

“Saya bertanggungjawab penuh atas pekerjaan ini. Kontur tanahnya labil dan ada tanah padat ‎juga,” ujarnya.**Baca juga: Warga Korban Tanggul Jebol Tuding Respon Pemkot Tangsel Lambat.

Tejo menambahkan, lelang paket pekerjaan dilaksanakan pada Oktober 2016 lalu. Adapun perusahaannya diberikan mandat pekerjaan pembangunan turab ‎selama 60 hari kerja.(yud)

Berita Terbaru