oleh

Perayaan Lebaran Sampah Mengular Berserakan di Ciledug

Kabar6-Pemandangan tak enak terlihat di sepanjang Jalan Raden Patah, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang. Pembatas jalan dipenuhi kantong plastik berisi sampah mengular sekitar 500 meter.

Sampah-sampah rumah tangga itu merupakan hasil perayaan lebaran. Sampah sengaja dibuang sembarangan oleh warga dan tak diangkut oleh petugas kebersihan.

“Udah dari H-1 sampah berserakan,” kata Wulan, warga Pondok Aren, Senin (26/5/2020).

Setiap hari ibu dua anak itu melintasi ruas jalan di Ciledug. Ia melihat sampah sudah menumpuk mengular merusak pemandangan kota.

Saat ini, di dekat jembatan didirikan posko check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengawasi pergerakan pengguna jalan wilayah perbatasan Kota Tangsel. Tapi, sejak Lebaran posko kosong.

Kondisi tidak adanya petugas jaga, dimanfaatkan warga untuk membuang sampahnya di tengah jalan. Selain di separator jalan, di sejumlah titik pertigaan dan bawah pohon pinggir jalan, sampah banyak tertumpuk..

**Baca juga: Lebaran, Garuda Indonesia Operasikan 33 Penerbangan.

“Sepertinya memang belum diangkat oleh petugas kebersihan. Biasanya diangkat. Tapi karena libur Lebaran kali, petugasnya pada ikutan libur, sampah menumpuk,” ujar Wulan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan kabar6.com masih berupaya mengkonfirmasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.(yud)

Berita Terbaru