oleh

Perawatan Sulit, Aset Rusunawa Masih di Kemenpera

Kabar6-Lambannya penanganan pemeliharaan terhadap bangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Situ Gintung di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) oleh pemerintah setempat, kiranya bukan tanpa sebab.

Itu menyusul status kepemilikan aset gedung Rusunawa seharga Rp. 9,7 miliar itu masih di Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Demikian dikatakan Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman pada Dinas Tata Kota Tangsel, Casono, Jumat (29/8/2014). “Aset gedung Rusunawa masih di kementrian,” ujarnya.

Menurut Casono, saat ini baru pemanfaatan bangunannya saja yang diserahkan kepada Pemkot Tangsel. “Saat ini, pemeliharaan bangunan, masih ditangani pemerintah pusat,” ujarnya.

Masih kata Casono, pihaknya akan melakukan pemeliharaan apabila aset gedung Rusunawa itu sudah diserahterimakan dari pemerintah pusat kepada Pemkot Tangsel. Tapi, hingga kini belum ada wacana itu.

“Kami berharap secepatnya aset itu diserahkan. Sehingga kami bisa lebih mudah merawatnya. Dan tentunya akan lebih mudah dalam pengembangan pembangunan selanjutnya,” ungkap Casono. **Baca juga: Pemkot Tangsel Segera Benahi Rusunawa Situ Gintung.

Casono menambahkan, saat ini persoalan akses jalan menuju lokasi juga masih sangat minim. Kondisi itu akan menjadi kendala dikemudian hari. “Kami sudah bekerjasama dengan Dinas Bina Marga untuk melakukan pelebaran jalan,” tambahnya.(way)

Berita Terbaru