oleh

Perangi Narkoba, Sipir Rutan Jambe Teken Pakta Integritas

Kabar6-Perang terhadap narkoba dikumandangkan jajaran petugas di Rumah Tahan (Rutan) Klas 1 Tangerang, Senin (1/6/2015).

Ya, komitmen itu ditandai oleh jajaran petugas Rutan di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, dengan membuat dan menandatangani pakta integritas.

“Ini adalah salah satu langkah untuk mengantisipasi tumbuh dan berkembangnya jaringan peredaran narkotika di dalam rutan maupun Lapas,” ujar Kepala Pengamanan Tahanan Rutan Klas 1 Tangerang, Dedy Cahyadi.

Dedy menegaskan, pihaknya juga tidak akan mentolerir jajarannya yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba di dalam Rutan atau Lapas.

“Pastinya, akan ada sanksi tegas untuk petugas yang terlibat jaringan narkoba,” ujarnya.

Menurut Dedy, dengan jumlah 1.300 narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan tersebut, setidaknya ada sebanyak 350 WBP yang terbelit kasus narkoba. **Baca juga: Rutan Kelas I Tangerang Deklarasikan “Ayo Kerja Kami Pasti”.

“Sekitar 25 persen penghuni rutan kami pengguna narkoba. Artinya, sangat beresiko sekali bila sampai anggota kami terlibat dalam jaringan peredarannya,” terang mantan Kepala Pengamanan di Rutan Salemba itu lagi.(agm)

Berita Terbaru