oleh

Perampokan Toko Emas Permata di Balaraja, Begini Kesaksian Warga

Kabar6-Perampok bersenjata api dan senjata tajam jenis samurai beraksi di toko emas Permata kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (15/6/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Seorang saksi mata, Asep Hidayat (45), ia melihat langsung proses perampokan mulai dari pelaku turun dari mobil, menggasak emas menggunakan senjata api dan tajam, hingga melarikan diri.

Namun, Asep yang berdagang arloji bersebelahan persis dengan toko emas Permata itu tidak sempat berbuat apa-apa, lantaran dirinya sempat beberapa saat ditodong pistol.

“Saya sempat ditodong sama pistolnya beberapa detik pas dia keluar dari sisi kanan mobil. Habis itu saya mundur, dia langsung lari ke dalam toko,” kata Asep, Sabtu (15/6/2019).

Tak hanya menyaksikan pelaku menodongkan pistol, Asep juga melihat secara langsung pedang samurai yang dibawa pelaku kedua.

“Saya tidak tau itu pistol asli atau palsu, tapi yang samurai itu asli kayaknya, saya lihat bener bener depan mata saya dari lapak saya ini. Dia jalan lewatin depan saya persis sambil lari ke dalam,” ucapnya.

Melihat secara persis kejadian tersebut, ia pun sempat melarikan diri beberapa meter meninggalkan lapak arloginya tak terjaga.

Namun setelah kedua pelaku masuk kedalam mobil Toyota Avanza berwana putih bernopol T 1721, ia akhirnya memberanikan diri untuk berteriak maling.

“Waktu mereka mau masuk mobilnya juga agak kesusahan, aneh. Jadi sempet merunduk-runduk gitu usaha buka pintu. Makanya warga langsung lemparin batu ke arah mereka,” bebernya.

Menurut warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), kejadian perampokan tersebut terjadi secepat kilat lantaran seperti terjadi hanya kedipan mata saja.

“Kejadiannya cepet banget mas, kayaknya malah kurang dari satu menit. Keluar-keluar bawa lima kotak isi emas lah kira-kira,” kata salah seorang warga yang melihat kejadian perampokan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Balaraja, AKP Feby Harianto mengatakan pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Lagi kejar pelaku. Berapa orang juga masih kita lidik dan untuk senjata api menurut keterangan saksi iya, tapi masih terus kita kejar,” kata Feby.

**Baca juga: Nyaris Dibacok, Pengacara di Tangerang Laporkan Tetangganya ke Polisi.

Menurut Feby, para pelaku langsung kabur menggunakan mobil putih kearah Tol Tangerang – Merak arah Jakarta dengan kaca belakang dalam keadaan sudah pecah.

“Iya kabur menggunakan mobil, kita Lagi kejar pelaku ke Tol Tangerang-Merak karena kemungkinan pelaku belum jauh,” tutupnya. (Vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru