oleh

Perampokan Siang Hari di Ciputat, Korban: Kalung 8 Juta Hilang

Kabar6-Perampokan atau pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan di sebuah rumah daerah Sawah Baru, Ciputat, pada siang hari itu membawa perhiasan kalung milik korban seharga Rp8 juta.

Hal itu diungkapkan oleh korban berinisial P saat diwawancarai oleh wartawan di rumahnya, Ciputat, Kamis 26 Mei 2022.

P mengaku, saat kejadian dirinya bersama keluarga sedang berada diluar, dan meninggalkan seorang adik bersama anaknya dirumah tersebut.

“(Yang diiket, red) Adikku tinggal disini sama anaknya, aku lagi pergi sama yang lain, diiket nya kayaknya makai tali, soalnya aku baru datang,” ujarnya.

Menurutnya, akibat dari kejadian yang menimpa keluarganya, dirinya kehilangan perhiasan berupa kalung seharga Rp8 juta. “Kalung (hilang, red) seharga 8 juta,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pencurian dengan kekerasan (Curas) menimpa rumah seorang warga di Jalan Cendrawasih 6, Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis 26 Mei 2022.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Ciputat Timur (Ciptim), AKP Agung Susetio menerangkan, kejadian itu terjadi pada siang hari dengan diduga pelaku berjumlah 2 orang.

**Baca juga: Rumah di Ciputat Dirampok Siang Hari, Korban Diikat dan Perhiasan Dibawa Lari

Agung mengatakan, pelaku yang berjumlah 2 orang saat itu menghampiri rumah target dengan mencongkel jendela korban di Jalan Cendrawasih, Sawah Baru, Ciputat.

“Jadi ketika pelaku masuk ke dalam rumah ini ternyata ini ada anggota keluarga yang ada di dalam sehingga dugaan pelaku dua orang ini melakukan kekerasan kemudian mengikat korban,” ujarnya kepada wartawan.(eka)