oleh

Perampok Bank Tinggalkan Uang Tunai Berserakan di Jalan Usai Baku Tembak dengan Polisi di Brasil

Kabar6-Sebuah peristiwa mengerikan terjadi di jalanan Kota Criciuma, Brasil. Para perampok bank di Brasil selatan meledakkan bom, dan menembakkan senjata otomatis ke arah polisi dalam perampokan yang melukai dua orang.

Akibatnya, melansir Dailymail, uang tunai pun berserakan di jalanan saat terjadi baku tembak antara para perampok dan polisi. “Perampokan terjadi menjelang tengah malam pada Senin (30/11) di kota Criciuma dan berakhir dalam dua jam,” demikian pernyataan kepolisian militer di negara bagian Santa Catarina.

Dari dua orang yang terluka, satu orang adalah anggota polisi. Sementara itu, gambar-gambar mengerikan yang dibagikan di media sosial menunjukkan sejumlah orang menembakkan senjata otomatis di jalanan kota. Mereka menyandera orang, dan kemudian melarikan diri dengan armada mobil.

Di belakang mereka, para perampok meninggalkan uang tunai berserakan di jalan. Warga segera berhamburan untuk mengambil uang kertas itu, seperti ditunjukkan dalam tayangan televisi.

“Sejauh ini, empat orang telah ditangkap karena mengumpulkan sebagian uang kertas yang terlempar ke tanah akibat ledakan,” terang polisi. “Pihak berwenang telah menemukan uang sebesar US$152.660,” ujar polisi.

Seperti dilaporkan media lokal, ada sebanyak 30 perampok yang terlibat dalam aksi tersebut. Diketahui, Brasil memiliki sejarah panjang pencurian dan perampokan bank. ** Baca juga: Remaja di AS Curi Uang Orangtuanya dan Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Mereka

Berbagai bank besar berjuang melawan gelombang perampokan dalam beberapa tahun terakhir karena penjahat telah menguasai penggunaan bahan peledak untuk mendapatkan uang tunai.(ilj/bbs)