oleh

Perampingan SOTK Usulan DPRD Tangsel Disambut Baik

Kabar6-Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) pada sejumlah perangkat daerah dilingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinilai terlalu gemuk.

Untuk itu, perlu dilakukan banyak perampingan. Karena bila tidak, maka beban kerja yang dilakoni akan terlalu berat dan membebani pejabat yang bertugas.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Uus Kusnadi, menyambut baik atas gagasan yang sebelumnya diusulkan oleh lembaga legislatif Kota Tangsel.

Uus mengaku setuju jika Bagian Aset di DPPKAD dipisahkan menjadi sebuah dinas.

“Pada prinsipnya, kami siap saja. Karena saat ini aset juga ditangani oleh satu bidang dengan tiga kepala seksi. Beban pekerjaannya pun cukup berat,” katanya dihubungi melalui sambungan telepon.

Soal PAD dari aset-aset yang dikelola Pemkot, Uus mengaku bisa saja berpotensi menghasilkan pendapatan. Hanya saja, untuk ke arah sana butuh kajian, seperti berapa besar pendpaatan dari pengelolaan aset daerah itu tadi. **Baca juga: Kecamatan Ciputat Juara Umum MTQ Ke-5.

“Secara umum, ketika aset pasat diserahkan dan diklola BUMD baru bisa menambahkan PAD. Cuma berapa potensi realnya dibutuhkan kajian secara mendalam,” tandasnya. **Baca juga: Terpeleset, Bocah SD Hilang Ditelan Cisadane.

Uus mengaku, DPPKAD terus berupaya maksimal untuk mengelola aset milik daerah. “Kalau maksimal, itu kan penilaian relatif, tapi kami berusaha optimal bekerja. Karena beban kami juga berat dengan mengurusi aset se Tangsel,” jelasnya.(yud)

 

Berita Terbaru