oleh

Perahu Unik di FTB Curi Perhatian Warga

Kabar6-Ada yang berbeda pada perayaan Festival Tangerang Bersih (FTB) ketiga yang digelar Pemerintah Kota Tangerang.

 

 

Salah satunya adalah, lokasi yang dipilih dalam event tahunan ini, yakni di Situ Cipondoh, Kecamatan Cipondoh. Apalagi, lokasinya dihiasi dengan dekorasi unik, dengan perahu layar di pinggir situ.

 

Dekorasi perahu berukuran panjang enam meter dan tinggi tiga meter ini pun tak pelak langsung mencuri perhatian warga.

 

Seakan tak ingin menyiakan momen, sejumlah warga pun langsung berfoto dengan latar belakang perahu tersebut. Selain itu ada ratusan lampion yang semakin menghasi lokasi FTB saat malam hari.

 

Walikota Tangerang, Arief R Wismansah mengungkapkan, bahwa melalui event FTB ini pihaknya lebih mendekatkan program kebersihan pada masyarakat.

 

Event ini pun digelar di pinggir Situ Cipondoh karena bertepatan dengan launching program satu juta biopori. ** Baca juga: Warga Tuding Damkar Lamban Padamkan Kebakaran di Serpong

 

“Ya, air khan merupakan bagian dari lingkungan yang harus kita dijaga. Artinya, kita ingin masyarakat ikut menjaga dan merawatnya,” ungkap Arief, Rabu (4/3/2015).

 

Bahkan, kata Arief, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya demi menciptakan lingkungan bersih. Salah satunya adalah program yang dicetuskan oleh Kementerian Lingkungan Hidup seperti Sekolah Adiwiyata, Kampung Bersih dan Kampung Hijau.

 

“Banyak juga upaya lainnya yang sudah kita lakukan, kita pun terus memotivasi pegawai untuk terus menciptakan inovasi dalam program penataan lingkungan,” tukasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup Rasio Ridho Sani yang hadir dalam even tersebut, sedianya memberikan apresiasi atas FTB yang konsisten di gelar oleh pihak Pemkot Tangerang.

 

“Ini adalah hal yang positif. Artinya, Pemkot Tangerang punya inovasi. Penataan lingkungan memang harus terus dilakukan, karena kota adalah lingkup dinamis. Di mana kepadatan penduduk bertambah, sedangkan ruang menyempit,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru