oleh

Peradaban Baru, Turidi bangun Kampung Budaya di Poris Plawad

Kabar6-Lestarikan budaya dan penataan lingkungan yang bersih, sehat dan hijau, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Turidi Susanto inginkan membangun peradaban baru bagi masyarakat Kota Tangerang.

Aksi nyata yang dilakukan Turidi dalam membangun peradaban baru itu dengan melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gapura Kampung Budaya Siliwa yang merupakan cikal bakal kampung tematik di RW 003 Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Iya dong, kita harus bisa membangun peradaban baru. Betul, saya yang melakukan peletakan batu pertamanya. Masyarakat Kota Tangerang yang memiliki wawasan budaya dan selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehat dan hijau,” ungkapnya kepada Kabar6.com, Senin (21/10/2019).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, dalam membangun peradaban baru harus dimulai dari dasar.

“Dimulai dari membentuk karakter dan kesadaran masyarakatnya. Agar masyarakat mudah dan terbiasa dalam menerapkan pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Kampung budaya itu, lanjut Turidi, akan ditata sedemikian rupa menjadi kampung yang berbudaya bersih dan sehat.**Baca juga: November, Koridor 3 CBD Ciledug-TangCity Beroperasi.

“Untuk penghijauannya, nanti masyarakat akan menanam pohon di setiap rumahnya yang dapat bermanfaat bagi lingkungan,” ungkapnya.

Salah satu budaya yang diangkat disini adalah melestarikan seni beladiri Siliwa khas daerah Poris Plawad.(Jic)

Berita Terbaru