oleh

Pepes Ibu Susi, Pas Untuk Berbuka Sekaligus Sahur

Kabar6-Memasuki ramadan, pasar tajil muncul dimana-mana. Salah satunya di Kompleks Perumahan Batan Indah, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ya, pasar tajil di perumahan ini, buka dari jam 15.00 Wib setiap ramadhan. Berbagai makanan pembuka bulan puasa, dari aneka kolak, kue basah, es buah dan aneka bubur dijual di sini.

Bahkan, di pusat tajil ini, juga menyedikan makanan berat untuk buka dan saur. Aneka Pepes Ibu Susi paling laris dikujungi pembeli. Pepes yang diolah berbeda dengan pepes yang dijual  umumnya.

“Pepes yang saya buat tahan lebih lama, karena setelah pepes dibungkus daun biasanya selesai sampai di kukus. Tapi untuk pepes saya, setelah dikukus saya panggang kembali,” ujar Susi, penjual pepes yang ditemui kabar6, Minggu (21/6/2015).

Menurut warga Perum Amarapura, Kademangan Tangsel ini, dengan dibakar kembali, rasa pepes ikan mas, pepes tahu, pepes teri jauh lebih enak, karena aroma pepas lebih wangi, dan tahan untuk 2 hari.

Harga pepas Susi juga cukup bersaing, untuk pepes tahu, pepes teri Rp.5000/bungkus, pepes ikan mas, ikan nila, dan gembung banjar Rp.12.000/bungkus.

Tiap hari, aneka pepesnya habis terjual 40 bungkus. Susi juga melengkapi meja dagangannya dengan lauk matang lainnya. Sepeti ayam kecap, ayam goreng bumbu, ikan goreng balado, dan sayuran bening dan urap. **Baca juga: Pempek 69 The Breeze, Nostalgia Kuliner Palembang.

Pantaun kabar6, meja Susi tak pernah sepi. Ada saja yang membeli pepes buatannya.(ir)

 

Berita Terbaru