oleh

Penyerahan Aset Pasar, Airin: Tangsel Siap Jadi Kota Modern

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, menyambut baik atas rencana adanya penyerahan aset tidak bergerak kegiatan badan usaha berupa pasar tradisional.

Ia bertekad akan menyulap keempat titik pusat perekonomian tersebut dengan sentuhan modern sesuai motto kota termuda di Provinsi Banten ini.

“Mimpi kita bersama kan Tangsel menjadi kota modern, tidak mungkin dong pasar tradisionalnya kumuh,” kata Airin melalui siaran pers yang diterima kabar6.com lewat surat elektronik, kemarin.

Kendala yang selama dihadapi Pemerintah Kota Tangerang Selatan, terang Airin, karena sulitnya menata pasar-pasar tradisional yang selama ini masih menjadi aset Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Akan lebih leluasa jika nanti sudah diserahkan,” terangnya.

Ditambahkan Airin, yang jelas pasar-pasar tadi akan ditata terlebih dulu. Hal ini agar pasar tradisional tidak kalah bersaing dan mati. Penataan tersebut menjadi penting karena pasar merupakan nafas perekonomian masyarakat.

Tentu saja, tegas Airin, manajamennya harus profesional. Semua titik lokasi pasar tradisional bakal ditata lagi untuk menghilangkan kesan kumuh. Sehingga konsumen merasa nyaman berbelanja.

“Pasar tradisional di Tangsel kan sudah ada yang menjadi ikon, Pasar Ciputat. Pasar ini sudah sangat terkenal dimanapun. Jika ada yang bertanya tentang Ciputat, rata-rata mereka tahu keberadaan Pasar Ciputat,” tambah Airin.

Setelah aset empat pasar tradisional diserahkan beberapa aset yang lainnya menyusul. Aset lainnya yang juga akan diserahkan adalah Pasar Bintaro Jaya, Rumah Sakit Asshobirin dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). **Baca juga: Aset Empat Pasar Diserahkan, PT PITS Disuruh Kelola.

Rencananya, setelah aset pasar tersebut diserahkan, Pemkot Tangsel akan memercayakan kepada PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tangsel untuk mengelolanya.(yud)

Berita Terbaru