oleh

Penyelundup BBM Ditangkap Basah di SPBU Kawidaran

Kabar6-Dua pelaku penyelundup Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar ditangkap basah oleh sejumlah pengurus LSM Panca Bhakti Nusantara (PBN).

Penangkapan berlangsung saat para pengoplos sedang beraksi di sebuah Stasiun Pompa Bensin Umum (SPBU) Kawidaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/10/2012), tengah malam.

Selain mengamankan dua pelaku, Udin Tajo dan Temmy yang tak lain adalah supir dan kenek, para aktivis LSM PBN juga mengamankan barang bukti berupa sebuah mobil Isuzu Panther bernomor polisi B 2618 UC yang digunakan pelaku saat beraksi.

Ketua Umum LSM PBN, Nanang mengatakan, penangkapan supir dan kenek itu bermula dari kecurigaan pihaknya terhadap gerak-gerik Udin Tajo dan Temmy saat tengah mengisi solar di SPBU tersebut.

“Dari awal, memang sudah kami awasi gerak-gerik pelaku sangat mencurigakan, karena dengan bebasnya mereka mengisi solar tanpa dibantu oleh penjaga SPBU. Atas dasar itu, kami langsung mendekati dan menangkap kedua orang itu,” ungkap Nanang, kepada Kabar6.com di lokasi kejadian.

Seusai ditangkap kata Nanang, pihaknya langsung memeriksa mobil berwarna silver metalic yang di kendarai pelaku. Ternyata, mobil itu tidak dilengkapi jok. Hanya ada tangki berukuran besar yang sudah di modifikasi.

“Atas kecurigaan itu juga, kami langsung hubungi petugas kepolisian. Dua jam kemudian, sejumlah anggota dari Polsek Cikupa tiba di lokasi dan langsung membawa pelaku berikut barang bukti ke kantor,” ujarnya.(din)

 

 

Berita Terbaru