oleh

Penyaluran BST Tak Secara Door to Door, PT Pos Indonesia: Target Kemensos

Kabar6-PT Pos Indonesia angkat bicara mengenai pendistribusian bantuan sosial tunai (BST) yang dilakukan tidak secara door to door.

Dijelaskan oleh, Koordinator Lapangan (Korlap) PT Pos Indonesia dalam pendistribusian BST di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Salim, hal itu lantaran pihaknya mengejar target yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

“Karena target juga si, kita ditekan target juga dari Kemensos, (ibaratnya, red) belum siap sudah langsung disuruh jalan,” ujarnya saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (14/1/2021).

Salim mengungkapkan, pihak Kemensos menargetkan pendistribusian selesai dalam dua minggu.

“(Target) seminggu lagi, target dari Kemenos dua minggu selesai. Gara-gara kerumunan yang terjadi di Kedaung Pamulang masih banyak, maka dikurang-kurangin dan dibagi perjam,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan, sejak awal pihaknya tengah meminta kepada PT Pos Indonesia agar pendistribusian BST dilakukan secara door to door.

“Sejak awal kita minta agar disalurkan door to door, tapi tenggat waktu salur dan administrasi alamat penerima yang sebagian besar memang di lingkungan-lingkungan yang belum memiliki nomor rumah,” jelasnya.

**Baca juga: Kata Airin Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Hal itu, menurut Wahyu, menjadi persoalan tersendiri dan akan membutuhkan waktu lebih banyak dari petugas untuk mencari.

“Maka menjadi persoalan tersendiri dan membutuhkan waktu banyak hanya untuk mencari alamat rumah saja,” tututpnya.(eka)

Berita Terbaru