oleh

Penutupan Wisata di Lebak, Kadis Pariwisata Tunggu Keputusan Satgas Covid-19

Kabar6-Objek wisata di Kabupaten Lebak yang sudah dibuka bersamaan dengan masa uji coba Peraturan Bupati (Perbu) tentang Pedoman Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) bakal kembali ditutup.

Hal tersebut melihat tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak yang meroket hingga 111 kasus. Bukan hanya imported case, kasus positif juga merupakan transmisi lokal.

“Kalau kami siap saja jika harus ditutup tetapi tentu menunggu rekomendasi dan keputusan Satgas Covid-19,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak, Imam Rismahayadin, kepada Kabar6.com, Rabu (16/9/2020).

Dispar Lebak, kata Imam, memang sudah membahas terkait hal tersebut. Hanya saja, belum ada rekomendasi dari Satgas, sehingga yang saat ini dilakukan dalam menekan penyebaran Covid dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai Perbup.

“Kami menunggu rekom dari Satgas saja, kalau tutup ya tentu kami tutup,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Lebak Fraksi PKS, Abdul Rohman, mendukung jika objek wisata harus ditutup untuk menekan penyebaran Covid.

**Baca juga: Seribu Sampel Swab Covid-19 Warga Lebak Masih Mengantre di Labkes.

“Selama itu memang tujuannya baik saya mendukung. Karena kalau kita lihat, kesadaran masyarakat nya juga dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah dan ini yang dikhawatirkan penyebaran semakin meluas,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru