oleh

Penutupan Pasar Malam Solear Kabupaten Tangerang Sampai Zona Hijau

Kabar6- Penutupan pasar malam di wilayah Solear, Kabupaten Tangerang merupakan perintah pimpinan.

Camat Solear Sony Karsan mengatakan, penutupan pasar malam di wilayahnya bertujuan mengembalikan status menjadi zona hijau Covid-19.

Saat ini Kabupaten Tangerang berada di zona merah covid-19.

“Makanya kita tutup sementara aktivitas pasar malam ini, setelah kembali menjadi zona hijau silahkan beraktivitas seperti biasa,” kata Sony Karsan kepada kabar.com, Sabtu (19/9/2020).

Indra (45) pedagang pasar malam asal Perumahan Taman Kirana Surya Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang memahami tindakan pemerintah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

Namun kata dia pemerintah juga harus ada solusi bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang terkena dampak dari kebijakan itu

“Ini urusan perut, pemerintah harus punya solusi buat kita pedagang kaki lima (PKL) di pasar malam,” ungkap Indra pedagang aksesoris kepada wartawan dilokasi, Sabtu (19/9/2020)

**Baca juga: Hotel Singgah Yasmin Karawaci Dihuni 78 Pasien Covid-19 OTG.

Menurutnya, kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang dengan batas waktu yang tidak ditentukan ini membuatnya kesulitan untuk mendapatkan penghasilan.

“Nggak jualan kita nggak ada pemasukan, kita keluar Corona didalam rumah kita mati kelaparan, nungguin bansos udh beberapa bulan ini belum dapat,” ujarnya.(CR)

Berita Terbaru