oleh

Penutupan M1 Hasil Kordinasi Dengan Pemkot Tangerang

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II ahirnya resmi menutup jalur belakang (M1) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (7/10/2014).

Arus lalu lintas dari Tangerang menuju Bandara Soetta dan sebaliknya itu, kemudian dialihkan melalui Jalur Perimeter Selatan dan Utara.

Manager Humas dan Protokol PT AP II, Yudis Tiawan memastikan bila penutupan jalur M1 merupakan hasil kordinasi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Penutupan ini sudah sepengetahuan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Itu sudah disampaikan Kepala dinas Perhubungan Kota Tangerang Herman suwarman dalam rapat kordinasi,” terangnya.

Yudis mengakui penutupan jalur M1 terkait dengan pembangunan stasiun kereta, yang rencana akan di lakukan dalam beberapa minggu kedepan.

“Informasi yang kita terima dari PT KAI, mereka sudah siap melakukan pembangunan dalam beberapa minggu ke depan. Sebagai ganti M1, kita membuka jalur Perimeter Selatan,” jelasnya. **Baca juga: Penutupan M1, Walikota: AP II Jangan Egois.

Menurut Yudis, penutupan akses M1 akan dilakukan hingga Natal dan Tahun baru sebagai evaluasi.(rani)

Berita Terbaru