oleh

Penusuk Menteri Wiranto Baru Cerai dengan Istri Pertama

Kabar6-Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebutkan pelaku yang diringkus usai menusuk Menkopolhukam Wiranto merupakan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Pelaku penusukan Syahril Alamsyah alias Abu Rara, 31 tahun, telah diringkus di lokasi perkara Alun-alun Menes, Kabupateb Pandeglang.

“Abu Rara ini pimpinan JAD Bekasi,” kata Budi Gunawan di gedung Paviliun Kartika RSPAD Jakarta, (Kamis, 10/10/2019).

Ia katakan, jaringan kelompok JAD ini sudah terdeteksi ada di Kediri kemudian pindah ke Bogor. “Lalu karena cerai dengan istri pertama, kemudian pindah ke Menes,” terang BG, sapaan akrabnya.

Budi Gunawan menyebutkan, kepindahannya difasilitasi oleh salah satu abu untuk tinggal di Menes. Beberapa kegiatan selama berada di Pandeglang sedang didalami aparat.

“sudah sering disampaikan bahwa kelompok JAD punya misi ingin mengganggu stabilitas keamanan,” jelasnya.**Baca juga: Jokowi: Kondisi Wiranto Sadar, dalam Proses Operasi.

Selain Abu Rara, aparat keamanan juga mengamankan seorang wanita bernama Fitri Andriana, 21 tahun, yang masih masuk jaringan JAD dan ikut dalam kerumunan warga di lokasi perkara.(yud)

Berita Terbaru