oleh

Penundaan Sertijab, LSM BIAK Desak Bupati Tangerang Panggil Camat Solear

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan rotasi dan mutasi ASN dilingkup Pemkab Tangerang melalui surat keputusannya dengan Nomor 821.2/Kep.146-HUK/2020 tentang pengukuhan.

Sebanyak 223 orang yang mendapatkan tugas baru baik struktural maupun fungsional serta dilantik pada Jumat (7/2/2020) yang lalu.

Namun, sampai saat ini Kecamatan Solear belum melakukan Sertijab Camat yang baru dengan Camat yang lama.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Independen Anti Korupsi (BIAK) Abdul Rafid SH mengatakan, setelah dilakukan pelantikan oleh Bupati, maka secepatnya pula dilakukan Sertijab.

“Kalau Bupati sudah Lantik itu secepatnya harus Sertijab, enggak bisa harus nunggu belama-lama, masa harus nunggu akhir Februari atau awal Maret, ada apa?,” tanya pria yang akrab disapa Opick itu, Kamis (13/2/2020).

Menurut Opick, apapun pekerjaan yang belum terselesaikan oleh Camat yang lama itu ada Camat yang baru yang akan menindaklanjutinya, seiring dengan program kerja Camat yang baru.

“Udah dilantik tapi enggak bisa ngisi kantor, punya rumah tapi belum diserahkan kuncinya, saya desak Bupati untuk memanggil Camat Solear,” kata Opick.

Sementara, Samsu Camat Solear saat dikonfirmasi oleh wartawan seusai Musrembang mengatakan, masih banyak tugas yang belum terselesaikan, diantaranya yang menjadi prioritas adalah infrastruktur jembatan yang rusak pasca bancana banjir awal tahun lalu dan sampah pasar di Taman Adiyasa serta perioritas umata adalah mengenai pendirian geraja diwilayah Cikasungka.

“Pendirian gereja di Cikasungka merupakan pekerjaan rumah (PR) yang utama, biasanya setiap pejabat yang baru suka muncul, pejabat lama tidak tembus, pejabat baru bisa tembus,” ujar Samsu.

Ditanya soal Sertijab, dengan tegas Samsu mengatakan belum, masih direncanakan.**Baca juga: Positif HIV, Dua Tahanan Rutan Jambe Diberikan Obat Rutin.

“Untuk Sertijab belum, nanti diinformasikan, kita masih mengurusi Musrembang dulu, terutama pejabat lama yang mengalami pergeseran,” pungkas Samsu.(Tim K6)

Berita Terbaru