oleh

Penumpang Pesawat Mabuk Coba Masuk ke Ruang Kokpit untuk Isi Baterai Ponsel

Kabar6-Sebuah insiden konyol dialami Maskapai IndiGo dengan rute penerbangan dari Kolkata ke Mumbai, India. Saat pesawat belum lepas landas, seorang penumpang mencoba masuk ke kokpit pesawat dengan dalih ingin mengisi baterai ponselnya.

Beruntung, penumpang yang ternyata dalam kondisi mabuk itu, melansir zeenews, segera diringkus pihak berwajib dan dibawa ke kantor polisi oleh staf maskapai penerbangan. Namun, pria yang tidak diungkap identitasnya itu dibebaskan setelah dicecar beberapa pertanyaan.

Seorang juru bicara IndiGo mengatakan, ketika pesawat berada di tanah, seorang penumpang berusaha masuk ke kokpit. “Mengikuti prosedur operasi standar, kapten yang mengoperasikan penerbangan 6E-395 dari Mumbai ke Kolkata telah memulai penurunan penumpang atas dasar pelanggaran keamanan.”

Seperti diketahui, penumpang dilarang memasuki kokpit pesawat komersial. Petugas di kantor polisi bandara mengungkapkan, pria berusia sekira 35 tahun tadi dibawa ke kantor polisi tetapi kemudian dibebaskan setelah ditanyai. ** Baca juga: Salut! Seorang Dokter Sedot Langsung Urine Pasien Demi Selamatkan Nyawanya

“Dia mabuk dan ingin mengisi baterai telepon genggamnya. Jadi dia bergerak ke arah kokpit. Polisi tidak menemukan pelanggaran apa pun untuk menuntut sebuah kasus,” jelas petugas itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru