oleh

Penumpang Pesawat di AS Bawa Kuda Peliharaannya Terbang

Kabar6-Meskipun membawa hewan peliharaan dalam pesawat tidak diperkenankan, sejumlah maskapai penerbangan justru menyediakan fasilitas tersebut, tentu saja dengan sejumlah syarat yang harus ditaati.

Dan kebanyakan penumpang membawa hewan seperti anjing atau kucing dalam kabin. Namun seorang penumpang sebuah pesawat yang terbang dari Chicago ke Omaha, membawa hewan tak biasa sehingga membuat semua penumpang terheran-heran.

Bukan sejenis hewan langka, melansir businessinsider, penumpang itu membawa seekor kuda mini dalam pesawat berbaur bersama dengan para penumpang. Kuda mini itu tampaknya telah diberi kursi lorong di dekat bagian depan pesawat.

“Pada saat ini kami ingin mulai boarding dengan petugas militer aktif, keluarga bepergian dengan anak-anak di bawah usia 3 tahun, dan kuda..,” cuit Evan Novak melalui Twitter.

Diketahui, menurut kebijakan American Airlines, kuda miniatur terlatih diizinkan terbang sebagai hewan pelayan, atau hewan yang dilatih melakukan tugas-tugas untuk membantu orang-orang yang memiliki keterbatasan. ** Baca juga: Pengadilan Italia Jatuhkan Denda pada Seorang Arsitek Karena Lalai Bikin Jembatan ‘Ramah Turis’

Kira-kira saat pesawat take off, kuda itu memakai seat belt atau tidak, ya?(ilj/bbs)

Berita Terbaru