oleh

Penumpang Pelabuhan Merak Membludak

Kabar6 – Buntut keluarnya SE nomor 15 tahun 2021, tentang pembatasan aktifitas masyarakat selama libur hari raya idul adha 2021, dalam masa pandemi covid-19. Terjadi penumpukkan penumpang di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Penumpang memprotes karena mereka tidak bisa menyebrang. Antrian kendaraan bahkan mengular hingga keluar Pelabuhan Merak pagi tadi.

“Antrian penyekatan di Pelabuhan Merak, sudah ditangani petugas,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, melalui pesan elektroniknya, Senin (19/07/2021).

Penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak meningkat jumlahnya, pada H-1 Idul Adha ini. Terlebih, pintu masuk ke dalam pelabuhan yang menyempit, sehingg menghambat arus lalu lintas kendaraan.

“Terjadi karena volume kendaraan yang datang secara bersamaan, kemudian sempitnya akses menuju pelabuhan,” terangnya.

Beberapa persyaratan keluar masuk Pulau Jawa yakni harus membawa surat negatif covid-19, sudah vaksin minimal satu kali hingga hanya dengan keperluan tertentu saja yang bisa melakukan perjalanan, seperti kepentingan persalinan maupun pengantar jenazah.

**Baca juga: Polda Banten Gelar Vaksin di Atas Kapal

Kini, arus lalulintas disekitar Pelabuhan Merak mulai lancar. Kendaraan dan penumpang yang memenuhi persyaratan, sudah diperbolehkan melintas.

“Yang persyaratan lengkap langsung menyebrang,” ujarnya.(dhi)

Berita Terbaru