oleh

Penumpang Pelabuhan Merak Masih Normal

Kabar6-Jelang mudik Lebaran, pelabuhan penyeberangan Merak (Banten)-Bakauheni (Lampung) masih berjalan normal.

Kedatangan dan keberangkatan kapal yang bersandar di Pelabuhan Merak tepat waktu, tidak terjadi penumpukan penumpang maupun antrean kendaraan, dan penumpang dapat langsung diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni.

“Selama ini kondisi penyeberangan Merak-Bakauheni, tampak lancar dan belum terjadi lonjakan arus mudik lebaran,” kata Manajer Usaha¬† PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Nana Sutisna di Merak, Selasa (16/7/2013).

Menurut Nana Sutisna seperti dilaporkan Antara, penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan normal, tidak terlihat peningkatan kendaraan pribadi di Dermaga I, II, III, IV, dan V Pelabuhan Merak.

Hingga Selasa (16/7/2013), jumlah penumpang pejalan kaki sebanyak 3.685 orang dan kendaraan 4.126 unit terdiri atas roda dua sebanyak 537 unit, roda empat 1.366 unit, bus 235 unit, dan 1.968 truk.

Ia memperkirakan, lonjakan penumpang yang hendak mudik Lebaran ke Pulau Sumatera akan terjadi dua pekan ke depan, tepatnya H-1.(ant/yps).

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru