oleh

Penuhi Kebutuhan Air, PDAM Pandeglang Siapkan Enam Armada Mobil Tangki

Kabar6-Sejumlah kecamatan di Pandeglang dilanda kekeringan akibat kemarau. Akibatnya warga kesulitan mendapatkan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang menyiapkan enam armada mobil tangki untuk melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih saat musim kemarau.

“Kalau armada ada enam, awalnya empat Alhamdulillah kemarin kita dapat bantuan dari kementerian dua. Jadi totalnya enam,” Dirut PDAM Tirta Berkah Pandegang Ujang Sumawinata, Selasa (23/7/2019).

Bagi warga yang membutuhkan air bersih, pihak desa diminta mengajukan permohonan bantuan kepada PDAM Tirta Berkah Pandeglang. Adapun kecamatan yang sudah menerima bantuan meliputi Kecamatan Patia dan Sukaresmi.

“Agar kami tahu jumlah warga yang menerima. Soalnya kita ngambil airnya jauh dari jiput. Sampai hari ini baru ada beberapa kecamatan yang sudah menerima bantuan,” bebernya.

**Baca juga: Hadapi Kemarau Panjang, Ini Saran Dinas Pertanian Pandeglang Untuk Petani.

Sebelumnya, 10 Desa di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang mengalami kekeringan setelah dilanda kemarau. Kekeringan tersebut berimbas pada krisis air bersih yang dialami warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Karena kalau gali sumur, airnya anta atau asin. Jadi bukan tidak ada sumber air hanya airnya yang asin,”kata Camat Patia Atang Suhana sabtu (19/7/2019).(Aep)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru