oleh

Penjelasan Dokter Soal Bocah dengan Perut Membengkak di Solear

Kabar6-Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang, dr Budiyanto mengatakan pembekakan perut Desi Deviyani, 10 tahun di Solear disebabkan adanya kelainan jantung.

“Adapun hasil sementara kemungkinan adanya kelainan pada jantung,” ujarnya kepada kabar6.com, Kamis (24/9/2020).

Bocah yang duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar (SD) itu jatuh sakit sejak tiga tahun terakhir ini.

Untuk memastikan ada  kelainan jantung pada organ tubuh bocah dari pasangan Munawati (45) dan Aden (50) tim dokter di RSUD Tobat Balaraja sedang dilakukan pemeriksaan secara mendalam

“Ini kita lagi menunggu hasil evaluasi secara menyeluruh, dan itu diperlukan pemeriksaan detail oleh tim dokter terlebih dahulu,” kata Budiyanto.

Sudah 3 tahun terakhir ini, Desi, 10 tahun hanya bisa terbaring menahan sakit dari perutnya yang terus membengkak.

Sesekali siswa kelas 4 Sekolah Dasar ini susah payah bergerak memiringkan tubuhnya yang pegal karena posisi tidur yang selalu terlentang.”Sakitnya sudah lama, tapi karena kami tak punya uang jadi gak berobat lagi,” ujar Munawati, 45 tahun, ibu Desi saat ditemui Kabar6.com di kediamannya di  RT 01, RW 04, Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu 23/9/2020.

Munawati dan suaminya Aden (50) hanyalah pekerja serabutan yang penghasilannya tidak menentu. Mereka harus menghidupi empat orang anaknya. “Jangankan untuk biaya pengobatan, untuk makan saja susah,” katanya dengan suara lirih.

**Baca juga: Bocah Gizi Buruk dengan Perut Membengkak di Solear Jalani Perawatan.

Menurut Munawati, Desi pernah dibawah ke RSUD Balaraja untuk diobati. Namun, kata dia, pihak rumah sakit malah merujuk ke rumah sakit di Jakarta. “Karena nggak ada biaya sampai sekarang nggak berobat.” (CR)

Berita Terbaru