Penipuan CPNS, Polres Tangsel Datangi BKPP

Gelar perkara penipuan CPNS di Polres Tangsel.(yud)

Kabar6-Aparat penyidik dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel) sempat mendatangi kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat. Upaya hukum ditempuh atas tertangkapnya dua orang pelaku penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Polres Tangsel telah mengamankan dua orang pelaku yakni Ade Supriyatna alias Ade Bewok (37), dan Syahrar Harahap ,(67). Kedua tersangka telah menggelapkan uang sebanyak Rp 300 juta dari dua orang korbannya.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPP Kota Tangsel, Appgraid Purwanto mengakui dirinya sudah dimintai keterangan oleh penyidik. Penyidiknya yang ke kantor BKPP, untuk mencari data,” ungkapnya saat dihubungi kabar6.com, Selasa (9/10/2018).

Meski demikian ia tak menjawab soal data apa yang telah dihimpun oleh penyidik kepolisian ke kantornya.

Wakapolres Tangsel, Komisaris Arman membenarkan bila anak buahnya telah datang ke kantor BKPP. Penyidik bertandang untuk kepentingan memproses kasus yang melibatkan Bewok dan Syahrar.

“Penyidik datang untuk mengetahui mekanisme dalam perekrutan CPNS,” ujarnya.

Arman mengimbau kepada masyarakat jangan mudah tergoda iming-iming bermodus mampu meloloskan CPNS.**Baca Juga: Begini Aksi Relawan Tagana Banten Bantu Korban Gempa di Sulteng.

“Kalau ada warga yang merasa sudah menjadi korban penipuan segera melaporkan kepada kami,” pesannya usai gelar perkara.(yud)