oleh

Peningkatan Arus Lebaran di Tol Tangerang-Merak Mulai Hari Ini

Kabar6-Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Mandalasakti, Rinaldi memperkirakan peningkatan trafik lalu lintas pada saat Lebaran di Tol Tangerang-Merak diperkirakan akan mulai terjadi hari ini, Kamis (21/5/2020).

“Kami memprediksi akan adanya peningkatan jumlah trafik lalu lintas jelang Lebaran kali ini yaitu pada 21 Mei 2020. Meskipun demikian, jumlah peningkatan tersebut tidak melebihi dari rata-rata lalu lintas harian normal,” jelas Rinaldi.

Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan mobilisasi transportasi logistik diprediksi akan tetap beroperasi mendekati Lebaran sejalan dengan belum adanya aturan pembatasan kendaran logistik.

Pihaknya mengaku akan terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Sejumlah layanan telah disiapkan untuk melayani pengguna jalan, melalui sinergi dengan instansi terkait, Kepolisian dan Kementerian Perhubungan maupun Dinas Kesehatan Provinsi Banten guna penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar etap berjalan dengan mulus melalui.

“Pemberlakuan posko larangan mudik bersama di KM 30 Gerbang Tol Cikupa, Gerbang Tol Serang Timur, Serang Barat, Cilegon Timur, Cilegon Barat, dan Merak,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di 4 (empat) Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di KM 43 dan KM 68 arah Merak serta KM 68 dan KM 45 arah Jakarta.

“Serta penerapan protokol Covid-19 di lingkungan kantor dan gerbang, serta penyediaan ruang isolasi di masing-masing kantor gerbang dan di TIP. Armada lalu lintas dan petugas medis serta layanan call centre siaga 24 jam, termasuk sosialisasi dan publikasi terkait protokol Covid -19 dan layanan Tol Tangerang-Merak disemua media publikasi di sepanjang jalan tol.

Rinaldi menambahkan jika TIP sampai saat ini masih beroperasi normal dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

**Baca juga: Basarnas Evakuasi Warga Terjebak Banjir di Cilegon.

“Oleh karema itu, kami juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk hanya melakukan aktivitas pengisian bahan bakar, ibadah dan atau menggunakan toilet, maupun membeli keperluan dengan metode bawa pulang. Serta memperhatikan durasi waktu istirahat tersebut,” tambah Rinaldi.

Sambung Renaldi, pihaknya juga menyerukan bersama masyarakat untuk melawan Covid-19 dengan mematuhi aturah Pemerintah untuk tetap jaga jarak, tidak mudik dan tidak piknik. (Den)

Berita Terbaru