oleh

Nama Pengusaha India Ini ‘Kovid’, Mirip Virus COVID-19

Kabar6-Apalah arti sebuah nama. Namun nama seorang pria asal India ini menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial, gara-gara mirip dengan virus yang kini tengah melanda dunia.

Bagaimana bisa? Rupanya, melansir News24, nama pria India pendiri start-up travel ini adalah Kovid Kapoor, yang secara sekilas mirip dengan virus COVID-19. Dalam profil akun Twitter miliknya, pria 31 tahun ini menuliskan, “Nama saya Kovid dan saya bukan virus.

Kovid memposting tulisan itu dan mengatakan bahwa dia telah melakukan perjalanan ke luar India untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. “Dan membuat banyak orang terhibur dengan nama saya,” katanya.

“Perjalanan ke luar negeri di masa depan akan menyenangkan!” cuitt Kovid dalam tweet yang telah disukai 40 ribu kali dan menerima 4.000 retweet. ** Baca juga: Fosil Kelabang Seukuran Kereta Api di Newcastle Jadi Hewan Invertebrata Terbesar Sepanjang Masa

Keeruan saja tulisan itu memicu rentetan lelucon, meme, pesan, dan permintaan wawancara, di saat varian omicron yang sangat menular memicu jumlah kasus infeksi COVID-19 melonjak di India.

Kovid berseloroh bahwa dia telah ‘positif Kovid sejak 1990’ dan memposting foto memegang sebotol bir Corona. “Saya Kovid yang menginginkan lebih banyak perjalanan,” ujar co-founder Holidify tersebut.

Sejumlah perhatian yang datang tiba-tiba ke arah Kovid benar-benar tidak terduga, tetapi pria ini berharap akan membawa publisitas ke bisnisnya selama masa yang sangat sulit untuk sektor travel.

Diketahui, Kovid adalah nama yang sangat tidak biasa di India, dan memiliki arti seorang sarjana atau individu terpelajar dalam bahasa Hindi dan Sansekerta, dengan ‘d’ diucapkan melalui penekanan yang sangat lembut.

Ibunda Kovid sendiri memilih nama itu jauh sebelum kelahirannya. “Itu nama yang mudah diingat dengan makna yang indah,” katanya. “Itu membuat perkenalan yang mencolok dengan siapa pun. Saya tidak akan pernah mengubahnya.”

Nama yang unik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru