oleh

Pengusaha Banten Desak Jokowi Teruskan Proyek JSS

Kabar6-Dibatalkannya proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) oleh Presiden Joko Widodo, tak urung memicu reaksi protes dari kalangan pengusaha di Provinsi Banten.

Pasalnya, proyek JSS diyakini bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Pulau Jawa, Banten Khususnya dan Sumatera.

“Kami sangat menyayangkan pembatalan proyek Jembatan Selat Sunda. Dan, kami mendesak pemerintah untuk merealisasikan proyek ,” ujar Mulyadi Jayabaya, Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Banten, Senin (10/11/2014).

Menurut Jayabaya, keberadaan JSS akan menjadi solusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terlebih, saat ini kondisi Pelabuhan Penyeberangan Merak sudah tidak layak lagi.

“Pelabuhan merak sudah tidak layak. Kerap terjadi antrian panjang kenderaan yang mau menyeberang. Makanya, JSS adalah solusi,” ujarnya. **Baca juga: Jayabaya Bakal Bubarkan Kadin Bandara Soetta.

Untuk itu, Jayabaya bersama sejumlah pengusaha lain lain dalam KADIN Banten berencana menemui Presiden Joko Widodo, guna membicarakan kembali proyek JSS yang digagas pada masa pemerintahan Presiden SBY tersebut.(mer)

Berita Terbaru