oleh

Pengurus Ranting NU Bambu Apus Dilantik

Kabar6-Peringati hari besar kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pengurus Ranting Nahdatul Ulama (NU) Kelurahan Bambu Apus resmi di lantik oleh Ketua PCNU Tangsel, KH Muhamad Thohir.

Acara maulid dan pelantikan tersebut di selenggarakan di Masjid Al Chairu Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (23/12/2018).

Ketua PCNU Tangsel M Thohir Mengatakan kepada awak media pelantikan tersebut guna me- rekstrukturisasi kepengurusan.

“Pelantikan ini sebagai upaya merestrukturisasi di organisasi NU Tangsel, kami akan pantau, dan ukur bagaimana kinerja mereka bergerak dalam menjalankan Islam yang rahmatanlilalamin khususnya di Tangsel,”ujar Thohir.

Senada dengan Ketua PCNU Tangsel, Wakil ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang NU kecamatan Pamulang, H. Marliansyah A Baset.S.sos menambahkan, acara maulid tersebut guna menemukan ciri khas Nahdatul Ulama.

Kata Marliansyah, acara ini lebih ditekankan agar masyarakat mudah mengenali ciri-ciri warga NU. Karena Nahdilin banyak yang tidak tahu siapa pengurusnya, dan dimana kantornya.

**Baca juga: Peringati Hari Ibu, Rumah Keluarga Indonesia Poris Gaga Gelar Baksos.

Padahal sangat mudah mengenali orang NU, cirinya itu diantaranya, sehabis sholat ia pasti zhikir, jika ada yang meninggal ia pasti ikut tahlilan.

“Kalau ada acara maulid nabi pasti ia maulidan, ia juga selalu bershalawat, ziarah kubur, dan yang paling mudah setelah sholat shubuh ia pasti qunud,” ungkap Baset. (adt)

Berita Terbaru