oleh

Pengurus PHRI Tangsel 2018-2023 Dilantik, Begini Kata Airin

Kabar6-Pengurus cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2023 resmi dilantik, Selasa (18/12/2018).

“Saya berharap agar kepercayaan yang diberikan ini, hendaknya dapat memberikan nilai tambah yang diimbangi dengan upaya peningkatan kinerja dan semangat juang yang tinggi, yang harus dilandasi dengan penuh pengabdian, dedikasi dan loyalitas untuk mencapai tujuan organisasi,” ungkap Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menurutnya, tantangan ke depan adalah bagaimana bahu membahu agar potensi di Tangsel bisa dikunjungi wisatawan. Hotel dan restoran harus punya cara kreatif untuk menciptakan daya saing agar bisa berkembang.

“Kehadiran banyaknya hotel dan restoran di berbagai penjuara Tangerang akan menjadi tulang punggung gairah pariwisata di Kota Tangsel,sebagai mitra Pemerintah kota,kehadiran PHRI sangatlah strategis untuk memajukan pariwisata di Tangsel,”katanya.

“Saya mengajak pengurus baru yang dilantik untuk bersama-sama menggali potensi wisata baru, diantaranya melalui event-event wisata dan budaya.”ujarnya.

Airin pun mengungkapkan pendapatan dari sektor hotel mencapai Rp29,435 Miliar dari target Rp27,378 miliar pada 2018, sedangkan untuk restoran sebesar Rp261.330.568.527 dari target Rp243.505.000.000.

Sementara penyumbang PAD terbesar restoran yakni Bandar Jakarta Rp8 miliar, Telaga sampiren Rp2 miliar, San Rose Makmur Rp2 miliar. Untuk Hotel Aviary Rp4,2 miliar, Mercure Rp4.4 miliar dan Santika Rp3.4 miliar.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menjelaskan, dari sisi target PAD sudah melampaui target untuk hotel dan restoran.**Baca Juga: Diduga Setubuhi Muridnya, Guru Ngaji di Solear Dilaporkan ke Polisi

“Kita sudah melampaui target, sampai akhir tahun akan terus meningkat,” ungkapnya.(az)

Berita Terbaru