oleh

Pengurus DPC-KAI 5 Wilayah di Banten Dilantik, Anwar : Pesan Saya Jaga Amanah dan Tetap Bersinergi

Kabar6- Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD-KAI) Provinsi Banten secara serentak melantik pengurus dari 5 DPC-KAI yang ada di Tanah Jawara.

Prosesi pelantikan para pengurus DPC-KAI yang dihadiri Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis digelar di Ledian Hotel Kota Serang, Banten, pada Jumat (18/11/2022).

Plt. Ketua DPD-KAI Provinsi Banten Mohamad Anwar mengatakan, pelantikan pengurus dari 5 DPC-KAI di wilayah Banten dilakukan guna memastikan jalannya roda organisasi pasca wafatnya Ricky Umar Angka Wijaya, selaku Ketua DPD-KAI Banten.

Kelima pengurus DPC-KAI wilayah Banten yang dilantik itu, diantaranya DPC-KAI Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

“Profesi Advokat adalah profesi yang mulia karena mengabdikan dirinya dan kewajibannya kepada kepentingan masyarakat bukan semata- mata kepentingan diri sendiri dan juga berkewajiban memberikan bantuan hukum dan memberikan nasihat hukum bagi yang bersengketa,” ungkap Anwar, kepada Kabar6.com, Sabtu (19/11/2022).

Anwar menambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat bagi seluruh pengurus DPC- KAI wilayah Banten yang telah resmi dilantik.

Ia berharap, para pengurus organisasi besutan Almarhum Indra Sahnun Lubis ini agar senantiasa menjaga amanah dan tetap bersinergi dalam menjalankan roda organisasi.

“Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus DPC-KAI yang sudah dilantik. Semoga tugas yang diamanahkan mampu diemban dan dapat terus bersinergi dalam penegakan hukum yang bermarwah dan beretika,” ujarnya.

Senada dikemukakan Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis, pihaknya menyempatkan diri untuk hadir dalam prosesi pelantikan para pengurus DPC-KAI wilayah Banten tersebut.

**Baca juga:Jatuh dari Sepeda Motor, Pemotor Tewas Dilindas Truk di Kota Serang

Mia, sapaan karibnya, berharap kepada seluruh pengurus agar selalu solid dan menjaga marwah organisasi supaya bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Semoga kedepannya DPC-KAI 5 wilayah se-Provinsi Banten bisa semakin sukses, bersinergi dengan Pemerintah di wilayah masing- masing, sehingga bisa membuat Provinsi Banten menjadi Provinsi bermarwah, maju dan sejahtera,” ucapnya.(Tim K6)